simbol magic azimat

SIMBOL MAGIC
Oleh : Hikmah ( tapakbaya )

Pernahkah khalayak melihat sebuah simbol simbol seperti ini dalam wafaq/azimat, simbol ini adalah simbol magic yang digunakan dalam pembuatan wafaq atau pengisian ilmu hikmah, seorang penganut ilmu hikmah untuk melaksanakan suatu keilmuan ada memakai dua metode, pertama dengan membaca ayat Ayat suci/ wiridan yang di ulang ulang dengan jumlah tertentu, kedua menggunakan ilmu hikmah melalui Ayat ayat uang dituliskan pada media tertentu atau biasa di istilahkan dengan ilmu rajah.
Ilmu rajah adalah ilmu esoteric yang rumit,bagaimana caranya mengakses energi tertentu melalui tulisan tulisan atau kode dan simbol tertentu yang ditangkap getarannya oleh pembuat lalu di tuliskan ke dalam media,biasanya medianya (kulit, kain, logam, perak, dll ). Apabila sudah jadi maka baru bisa disebut namanya wifiq,wafaq atau azimat.
Rajah sendiri dituliskan berbeda beda fungsi tergantung kebutuhan atau hasil permintaan request seseorang (mahabbah,wibawa,prisai badan,dll) alat media pembuat nya  pun beragam (besi, tembaga,logam,tulang hewan,kayu,batu,dll) ,bahkan dengan perkembangan zaman modern seperti sekarang ini banyak alat yang dijadikan untuk mempermudah pembuatan seperti di fotocopy atau di scan ( apakah rajah fotocopy berfungsi...akan saya bahas di status berikut nya).
Setiap huruf mempunyai arti dan jumlah tertentu,ilmu ini terdapat dalam kitab kitab thoriqoh,kertas yang di wifiq huruf huruf tertentu mempunya perlambangan tersendiri guna mendapatkan faedah dari ayat berkat izin Allah SWT.
Tapi pernahkah terpikir bagaimana tingginya makna dan tujuan dari suatu angka atau huruf goresan dari sebuah rajah yang dijadikan azimat, menurut para pakar,ulama yang mendalami hal ini, 
" Wafaq adalah rahasia rajah atau lambang huruf dan angka Arab atau lambang yang masih terputus putus sebelum terjadinya kitab kitab,mulai dari nabi Adam as,hingga nabi Muhammad Saw,yang terdiri dari empat kitab.
Taurat. zabur. injil .alquran. empat kitab inilah yang diturunkan dari langit diterima oleh rosulallah untuknkehidupan manusia dunia akhirat.

Nb : dari itu membuat lah sesuai kemampuan kadar  diri kita, jangan paksakan diri kita untuk menjagokan diri yang akan menimbulkan beban ke diri.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat sekedar untuk menambah wawasan khalayak,yang menyukai khasanah budaya ilmu wafaq.

Penulis 
Hikmah/feri Yandi
Jakarta
29-juli-2020

Wasalam 🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liontin Asma Kilat

azimat amulet sabuk wojo

membedah sedikit rahasia ilmu Al-Hikmah HIKMATAL JABBARO